Kasus Michel Venne: surat yang "didiktekan" oleh Lise Payette muncul kembali

Sementara pembela akan memulai pembuktiannya, jaksa penuntut pidana dan pidana, Me Michel Bérubé.

 Baca Juga : Harga Videotron 

Memberi tahu hakim Stéphane Poulin "bahwa sebuah insiden" mengharuskannya untuk meminta izin pengadilan untuk membuka kembali bukti penuntutan.


Tiga salinan surat itu

"Pada hari Jumat, putra almarhum Lise Payette memberi tahu saya bahwa dia telah menemukan tiga salinan surat yang disebutkan dalam bukti saya," katanya di pengadilan.

Dokumen bertanggal 3 Desember 2015 itu ditandatangani oleh tersangka korban dan Lise Payette. 

Namun, menurut versi pengadu yang ditawarkan di persidangan, mantan Menteri Status Perempuanlah yang mendiktekan kata-kata tersebut dalam teks.

Dalam percakapan telepon yang dilakukan pengadu dengan wanita itu dua tahun kemudian.

Percakapan direkam tanpa sepengetahuan Ms. Payette, yang terakhir mengatakan "untuk tidak menyimpan salinan" dari surat yang terkenal itu.

"Saya mendengar bahwa ada rumor yang beredar tentang Michel Venne, Saya tahu gosip ini menyangkut saya. 

Saya berikan kata-kata saya. Cerita ini tidak berdasar. Harap perhatikan bahwa surat ini ditulis tanpa batasan apa pun ”, kita dapat membaca dalam dokumen yang ditandatangani oleh wanita muda dan ditandatangani oleh Lise Payette.

Dalam kutipan ini, ada dua istilah yang tampaknya menjadi masalah bagi pembela hukum, yaitu kata "gosip" dan "surat kabar". Mereka bertanya kepada pengadu apakah dia menggunakan kedua istilah ini secara umum, yang memicu tanggapan negatif.

Kemudian pengacara Venne, Me Lida Sara Nouraie menunjukkan kepada saksi status Facebook yang ditulis empat hari setelah penandatanganan surat di Lise Payette's dan sebuah posting Instagram yang dibuat pada tahun 2016 di mana dia menggunakan kata-kata "gosip" dan "missive".

"Mungkin, ya, saya sudah pernah menggunakan kata-kata itu, tapi tahukah Anda, daftar bahasa Prancis masih sangat luas ", kemudian bersaksi wanita muda itu, tampak kecewa dengan pertanyaan-pertanyaan itu.

Baca Juga : Videotron Center: Selamat tinggal Black Keys, sampai jumpa lagi Lara

0 Comments:

Posting Komentar